Monday 7 July 2014

Cara menghilangkan karang gigi

Posted by Unknown 13:28, under | No comments

Ian bLink - Gigi merupakan salah satu aset terbesar di organ tubuh kita yang harus selalu di rawat dengan baik dan benar. Bayangkan saja jika kita tidak mempunyai gigi (ompong), tentunya kita akan sulit untuk mengunyah makanan sebelum masuk kesistem pencernaan dan rasa percaya diri pun juga akan berkurang apabila gigi yang kita miliki rusak atau ompong.

Salah satu masalah pada gigi yang sering dialami adalah gigi kuning dan berkarang, padahal jika gigi kita tidak dirawat dengan baik akan menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya.

Karang gigi adalah palk yang timbul akibat sisa makanan yang tertempel di dinding gigi. Salah satu penyebabnya adalah karena cara menggosok gigi yang kurang baik dan benar, sehingga kotoran / sisa makanan masih tertempel.

Itulah yang menyebabkan seseorang sering terserang penyakit dan giginya berlubang, jadi usahakan saat anda menggosok gigi lakukan dengan semaksimal mungkin agar tidak ada sisa - sisa makanan yang masih tertempel di dinding gigi.

Jika karang di gigi anda sudah parah, maka segera lakukan konsultasi ke dokter agar gigi anda kembali sehat. Apabila anda tidak mempunyai waktu untuk ke dokter, akan saya beri alternatif cara alami yang bisa dilakukan di rumah, di antaranya sbb :

Biji Cengkeh
Caranya :

  1. Siapkan beberapa biji cengkeh yang sudah dikeringkan
  2. Haluskan biji cengkeh dengan cara ditumbuk
  3. Gosokan keseluruh dinding gigi terutama pada gigi yang banyak karangnya
  4. Selain menghilangkan karang gigi cara ini juga ampuh menghilangkan bau mulut (nafas akan terasa segar)
Biji asam kawak
Caranya :
  1. Siapkan beberapa biji buah asam kawak,
  2. Sangrai lah biji asam kawak, lalu dinginkan
  3. Tumbuk biji asam kawak hingga halus sempurna
  4. Gosokan biji asam kawak yang sudah di haluskan tadi dengan bantuan gosok gigi
  5. Lakukan dengan teratur sampai karang gigi hilang sempurna
Buah Apel
Caranya sangat mudah, anda cukup konsumsi buah apel dengan kulitnya langsung (tanpa dikupas), dengan cara ini tidak menghilangkan secara total namun hanya mengurangi karang gigi saja, tapi jika pengonsumsinya rutin tentu gigi anda akan lebih sehat dan bersih.

Menggosok gigi dengan baik dan benar
Menggosok gigi dengan baik dan benar tidak hanya dengan gerakan, namun dengan bantuan pasta giginya. Gunakanlah pasta gigi yang tidak mengandung detergen, Walaupun harganya lebih mahal dari pasta gigi biasa, namun pasta gigi non detergen lebih aman dan menyehatkan gigi.


0 comments:

Post a Comment

Sebagai pembaca yang baik, mohon berikan komentar anda disini